BERBAGI

ciungtips.com – Pola makan yang teratur akan menjaga tubuh untuk tetap sehat karena kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik. Namun karena kesibukan ataupun jadwal kerja yang ketat, salah satu yang sering diabaikan adalah makan siang. Karena malas mencari makanan yang bergizi pada akhirnya malah mengkonsumsi makanan yang “asal kenyang” hingga tidak memberikan dampak positif pada tubuh. Kebiasaan mengkonsumsi makanan seperti fast food pada akhirnya hanya menjadi tabungan penyakit di kemudian hari.

Untuk menghindari hal tersebut cobalah membuat menu bekal makan siang yang praktis. Dengan menyiapkan sendiri makanan, kita bisa memastikan kebersihan dan komposisi yang terbaik untuk tubuh kita. Selain itu kitapun bisa memberikan kenangan manis kepada orang tercinta seperti suami dan anak-anak sekolah kita dengan makanan buatan kita sendiri.

Bento Lunch Box.
200 gram macaroni
1 Telur
6 ekor udang
1 buah sosis sapi
1 Bawang bombay kecil
1 Bawang putih
secukupnya minyak, garam, gula, lada, kaldu jamur
Garnis : wortel, nori

Langkah Memasak.
Rebus macaroni sampai matang, tiriskan

Dadar telur mata sapi dengan teflon, usahakan kuning telurnya berada di tengah dengan cantik.

Panaskan minyak sedikit diwajan, tumis bombay, bawang putih sampai wangi, tambahkan udang yang disudah dikupas dan belah punggungnya, tumis sampai udang sudah matang, kecilkan api kompornya, angkat udangnya (untuk garnis)

Setelah udang diangkat, tambahkan sosis sapi yang diiris tipis, tambahkan macaroni, lada, garam, gula, kaldu jamur secukupnya, aduk merata, koreksi rasanya, matikan apinya

Step selanjutnya : iris tipis wortel, rebus 2 menit jangan terlalu lama merebusnya karena gampang hancur, kemudian potong segitiga- segitiga kecil untuk mengelilingi telor + Nori untuk mata, smile line saya pakai nori juga digunting dan disusun serap-rapinya diatas telur

Step selanjutnya Menyusun makanan dalam lunch box : susun macaroni dahulu, kemudian tambahkan udang diatasnya, lalu susun rapi telur dengan wortel diatasnya, nori untuk matanya, jadi deh.

Hal yang bisa kita ketahui untuk membuat makan siang adalah.
– Usahakan memiliki variasi yang menarik dan penuh warna.
– Makanan dibuat dengan bentuk yang unik dan menarik, ini akan membuat si kecil semangat menghabiskan makan siangnya dengan antusias.
– Pilih menu bekal makan siang yang praktis.
– Perhatikan keinginan anak dan suami. Untuk variasi menu, cobalah untuk menanyakan keinginan si kecil dan suami agar mereka menyantap makanan kesukaannya dengan riang.

Berikan nutrisi terbaik bagi keluarga, jangan biarkan mereka jajan sembarangan makanan yang belum tentu terjamin kebersihannya. Pada dasarnya menyiapkan bekal makan siang bisa kita coba dengan memilih resep-resep praktis yang tersebar di internet, selamat mencoba moms.

comments