BERBAGI

ciungtips.com – Jika bicara laptop gaming kita pasti akan teringat dengan ASUS ROG, “Top of mind” yang selalu menjadi pelopor inovasi di segmen ini. Nah yang terbaru, ASUS memperkenalkan seri ROG Zephyrus yang akan menjadi seri laptop gaming dengan desain paling tipis di dunia.

ROG Zephyrus Tipis dan Ringan berkat Nvidia Max-Q
Desain laptop gaming ROG Zephyrus adalah salah satu fitur yang paling menarik, berkat teknik kualitas Asus yang berkolaborasi dengan Nvidia untuk menghadirkan salah satu laptop gaming pertama yang menggunakan platform Max-Q. Dengan seri GeForce GTX berdesain Max-Q vendor dapat membuat laptop gaming lebih tipis, tidak berisik, dan lebih cepat dari sebelumnya.

ZEPHYRUS 3

ASUS ROG Zephyrus memiliki profil ultra tipis yang ketika ditutup berukuran hanya 17.9mm pada ujungnya yang paling tebal dan meruncing menjadi hanya 16.9mm. Itu jauh lebih tipis daripada Asus ROG G501VW yang memiliki ketebalan 20.6 mm. Ketipisan ini juga memberi ROG Zephyrus bobot yang ringan yakni hanya 2.2kg. Sangat portable dan nyaman, yang berarti bahwa ini dapat dengan mudah dibawa saat bepergian atau untuk dibawa ke turnamen.

Desain kokoh tetap Dingin
Sementara Asus ROG Zephyrus sangat tipis dan ringan, laptop gaming ini tetap terasa kokoh berkat pemilihan bahan berkualitas untuk membalut tubuhnya. Memiliki laptop gaming dengan komponen gahar biasanya rentan dengan panas, untuk itu ROG Zephyrus dilengkapi ASS Active Active Aerodynamic System untuk menjaga agar tetap dingin, membuat aliran udara ke komponen secara cerdas.

ZEPHYRUS 6

Pertimbangan pendinginan berarti bahwa keyboard ditempatkan di bagian bawah sasis, bukan di bagian atas. Ini menyisakan banyak ruang kosong di atas keyboard, tapi setidaknya tidak terasa terlalu tidak nyaman.

Dengan keyboard bergeser ke bagian bawah bodi, touchpad dipindah ke kanan keyboard, dan termasuk fungsi 10 tombol yang bisa dialihkan dengan hot key.

ZEPHYRUS 2

Posisi touchpad mungkin sulit untuk digunakan untuk beberapa orang, tapi bagi gamer akan sangat menyukainya, karena pada posisi biasa sering secara tidak sengaja menyentuh trackpad saat bermain game.

Layar 15,6 inci
Tampilan yang disertakan juga lebih cantik, karena memiliki layar full HD 15,6 inci dengan refresh rate 120Hz dan dukungan Nvidia G-Sync. Layarnya juga memiliki sudut pandang lebar dan lapisan anti glare, bersamaan dengan gamet warna sRGB 100% untuk akurasi warna dan kualitas gambar yang fantastis.

ZEPHYRUS 5

Meski rampingnya bodi, ROG Zephyrus hadir dengan port USB C, empat port USB 3.1, headphone HDMI dan 3.5 headphone dan mic combo jack.

ROG Zephyrus: Tipis tapi Gahar
Ramping dan ringan tidak membuat Asus Zephyrus tampil biasa saja, namun juga memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan. Laptop ASUS ROg ini dilengkapi dengan CPU Intel Core i7 7700HQ, bersama dengan GPU Nvidia GTX 1080 – salah satu kartu grafis paling kuat di dunia. Juga mendukung RAM DDR4 hingga 24GB, dan memiliki empat port PCI M.2 untuk penyimpanan SSD super cepat, serta mendukung penyimpanan hingga 1TB pada SSD standar.

ZEPHYRUS

Pada dasarnya, ini adalah “monster” yang akan menangani hampir semua game terbaru walaupun di setting tinggi – dan tentu saja ini juga VR ready.

Harga dan ketersediaan ASUS ROG Zephyrus
ASUS ROG Zephyrus belum secara resmi mengatakan kapan dan berapa harga laptop gaming ini, tetapi beberapa sumber online seperti “The verge” mengatakan akan berada di kisaran $2699.

 

 

comments