BERBAGI

"Kak aku bulan depan sudah SMK lho, butuh netbook"
"Lah pake punya kakak aja itu"
"Risih kak bawa ASUS ROG punya kakak, lagian itu kan Laptop kebesaran susah selap-selip di Tas"
"Yang murah-murah aja kak, buat browsing sama bikin tugas"
"Oke deh nanti kakak cari referensi dulu ya"

 

Itulah percakapan saya dengan adik beberapa waktu lalu, pada tahun ajaran baru nanti dia sudah masuk SMK. Dan karena itu juga dia ingin dibelikan Netbook untuk menunjang kegiatan pembelajaran sekolahnya. Saat ini kebutuhan memiliki netbook bagi pelajar memang sangat penting karena banyak membantu untuk mengerjakan tugas dan mencari referensi bahan ajar maupun untuk tutorial.

Susah-susah gampang memang ketika memutuskan membeli netbook, dan pastinya akan lebih membingungkan lagi bagi mereka yang pertama kalinya membeli perangkat satu ini. Banyak pertimbangan mulai dari harga hingga spesifikasi, kadang malah ribet sendiri membanding-bandingkan netbook yang satu dengan yang lain.

Tetapi sebenarnya kunci yang harusnya dipakai dalam memilih adalah "Budget yang dimiliki, dan Kebutuhan yang ingin dicapai". Jika kebutuhan hanya sebatas komputasi ringan sebaiknya memilih netbook yang terjangkau daripada membeli laptop berharga mahal dengan spesifikasi tinggi karena pada akhirnya malah banyak fitur yang tidak maksimal terpakai. Sebaliknya jika memiliki kebutuhan untuk proses desain atau rendering sebaiknya membeli laptop gahar alih-alih membeli netbook.

Dua kata kunci yang adik saya sodorkan adalah "murah dan ringkas", karena akan sering dibawa ke sekolah tentunya body yang ringan akan sangat mudah dibawa-bawa. Lalu pilih yang murah karena banyak dana yang harus dipersiapkan untuk menyongsong tahun ajaran baru mulai dari perangkat seragam hingga pendaftaran, hingga budgetnya mepet sekali. Akhirnya Asus E202 menjadi pilihan realistis bagi dua kebutuhan tersebut.

ASUS E202 Netbook Tipis Ringan dan Modis!

ASUS EeeBook E202 yang didesain untuk selalu siap sedia dibawa kemanapun dan kapanpun. Dengan bobot 1.21kg yang sangat ringan dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4 membuatnya tidak kesulitan untuk diselipkan di Tas. Bagi Anak sekolah ini adalah kepraktisan yang sangat di idamkan.

Warna yang tersedia juga sangat modis, Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge cocok sekali bagi jiwa muda.

Durable, full-size chiclet keyboard

Eeebook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.
 
Fungsi utama Asus E202 boleh dibilang adalah mengetik, membuat tugas, laporan dan pekerjaan "Office" lain nya, sehingga dengan keyboard chiclet yang nyaman akan membuat jari jemari kita betah menari-nari di papan tuts mengeksplorasi kreatifitas hingga tak terbendung.

ASUS E202 Hemat daya hingga 8 Jam!

Inilah sebenarnya kekuatan utama Asus E202, yakni sangat irit daya. Kenapa bisa irit ? karena E202 memakai prosesor Intel Celeron N3050 yang merupakan processor dual core generasi Braswell dengan arsitektur 14nm yang membawa banyak peningkatan dari seri sebelumnya. Terutama adalah peningkatan kinerja pada kebutuhan daya yang rendah. Keseluruhan operasi yang dilakukannya hanya membutuhkan Thermal Design Power (TDP) sebesar 6 watt saja.

Dengan TDP sehemat itu, maka netbook yang memakai Intel Celeron N3050 ini tidak menghasilkan panas berlebih sehingga tidak membutuhkan "kipas" atau fanless, cukup menggunakan sistem pendingin passive cooling system, dan karena itu juga ASUS E202 memiliki body yang ringan dan tipis. Dengan desain tanpa kipas Asus E202 sangat hening dan tidak berisik.

Penggunaan Prosesor hemat daya N3050 membuat Baterai 3Cells 48 Whrs Polymer mampu menyokong Asus EeeBook E202SA bertahan selama 8 jam, tidak takut kehabisan baterai atau kesusahan mencari colokan listrik dan nyaman dipakai seharian penuh.

Multimedia Berkelas ala ASUS E202

Menariknya walaupun Asus E202 ini diperuntukan untuk kelas entry level, namun ternyata mampu diajak nonton film full HD dengan lancar. Ini berkat dukungan GPU terhadap 4K/H.256 video acceleration. Jadinya ketika bosan mengerjakan tugas, kita bisa memutar film untuk merefresh pikiran yang suntuk.

Lagian layar 11,6 inci nya ini masih nyaman lho jika dipakai nonton sambil santai. Layarnya sudah dilengkapi dengan Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat menikmati video dan film, ataupun foto.

Untuk kulaitas Audionya, ASUS EeeBook E202 membekali diri dengan 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung kita nikmati dengan baik untuk video dan musik setiap hari.

Yang tak boleh dilupakan juga adalah kapasitas penyimpanan nya yang relatif lega yakni HDD 500 GB, cukup banget untuk menyimpan file-file penting juga koleksi Film dan Musik.

Port USB C yang Kekinian

Sekarang banyak dari perangkat terbaru menggunakan USB C sebagai port konektifitasnya. Kelebihan dari port USB 3.1 Type-C ini adalah sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Di ASUS E202 bentuk chargernya merupakan USB C lalu jika disandingkan dengan Powerbank Zenpower MAX 26800 mAh yang bisa isi daya netbook, wah bakalan cocok sekali dibawa tugas luar tanpa khawatir kehabisan daya.

 

Demi Alasan Apapun ini adalah Netbook ASUS

Dari pertama kali mempunyai notebook saya sudah memakai ASUS, dan selama itu juga saya telah merasa puas.Tidak ada yanag lebih melegakan daripada Emblem asus di Netbook ini, karena setiap produk Asus sudah melewati proses produksi dan pengujian yang ketat sehingga terjamin kualitasnya.

Selain itu, Service center sudah tersebar di kota-kota Indonesia, sehingga ketika netbook bermasalah bisa segera ditangani dengan baik. Layanan purna jual terbaik dari produsen netbook dan laptop kelas dunia hadir di ASUS E202.

Harga Asus E202 Terjangkau

Saat ini harga netbook bisa lebih terjangkau daripada harga sebuah smartphone, tidak percaya ?. Beneran, ASUS E202 kisaran harganya hanya 3 jutaan rupiah lho. Dan tersedia dalam pilihan versi Windows 10 dan juga DOS. Netbook ini cocok sekali buat yang sedang mencari netbook berharga terjangkau untuk aktifitas office harian, lagian tampilannya juga oke punya eye catching dan modis.

Irit daya, Tahan hingga 8 jam, Setia Menemani Proses Kreatifmu

Daya tahan baterainya yang luar biasa membuat ASUS EeeBook E202 adalah idaman bagi para pengguna yang fokus akan durasi baterai yang tahan lama. Bukan hanya pelajar, untuk pengguna dengan mobilitas tinggi netbook yang berlayar 11,6 inci ini adalah pilihan yang tepat.

Selain karena tipis dan ringkas, biasanya kebutuhan mereka hanyalah aktivitas ringan seperti akses internet, membuka dokumen, atau presentasi sehingga tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Namun, sesuai kebutuhannya yang serba "mobile" daya tahan baterainya musti mumpuni. Bahkan, sebisa mungkin agar netbook yang dipakai tak kehabisan tenaga baterai saat sedang penting-pentingya seperti meeting dengan klien atau ditengah-tengah pembelajaran.

ASUS E202 menjadi partner yang dapat diandalkan melewati rutinitas yang padat, menjadi teman yang menyenangkan dikala santai dengan memutar musik dan video dengan kualitas terbaik. Mengetik dengan nyaman di keyboard chicklet nya yang empuk, menatap layarnya tanpa kelelahan dengan adanya fitur Asus Splendid. Atau diajak Wifian kencang dengan adanya fitur terbaru 802.11ac, betapa menyenangkan nya bukan ?.

Asus E202 Partner sejati yang selalu Setia Menemani Proses Kreatifmu
 

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

comments