BERBAGI

Berinvestasi merupakan langkah awal untuk menyiapkan masa depan baik dalam bentuk pendidikan, usaha atau pun yang lainnya. Dalam berinvestasi, reksadana merupakan pilihan yang sedang trend saat ini karena system transaksinya yang mudah. Apalagi pada saat ini BNP Paribas salah satu manajer investasi terbesar meluncurkan program baru yaitu “Aku Bisa Investasi”. Program ini semakin mempermudah masyarakat untuk berinvestasi melalui smartphone.

Mulai tanggal 31 Oktober 2016 sampai saat ini, masyarakat dapat menikmati program “Aku Bisa Investasi” yang dipelopori oleh BNP Paribas. Sebagai manajer investasi terbesar, BNP Paribas bekerja sama dengan Indosat Ooredoo, perusahaan operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia. Kerja sama ini dilakukan sejalan dengan program OJK untuk menjaring para investor sehingga Indonesia dapat mencapai basis 5 juta investor pada tahun 2017 ini.Para calon investor dapat mengaktifkan layanan investasi di dalam aplikasi Dompetku Indosat Ooredoo sehingga dapat menambah fleksibilitas dari e-wallet terkemuka ini. Para pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi investasi dengan nyaman dan aman melalui ponsel. Program ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan inisiatif pemerintah pada inklusi keuangan, dengan memperluas akses ke jutaan pelanggan yang memiliki keterbatasan, baik informasi maupun akses ke layanan investasi.

paribas1

Kini investasi bukan milik orang-orang yang biasa berkecimpung di pasar modal saja namun setiap lapisan masyarakat dapat bergabung. Yang terpenting kini adalah masyarakat mendapatkan wawasan mengenai investasi terutama bentuk reksadana. Di sini perlu sosialisasi yang konkret tentang prinsip-prinsip investasi dan menginformasikan bahwa memilih investasi reksadana tidak perlu modal besar. Dengan uang seratus ribu pun orang sudah dapat berinvestasi. Dengan sosialisasi informasi tersebut masyarakat dapat memanfaatkan program “Aku Bisa Investasi” yang tidak terbatas hanya bagi professional atau karyawan saja namun bagi profesi-profesi non formal lainnya pun dapat bergabung.

Dengan demikian, jelaslah bahwa BNP Paribas sebagai manajer investasi terbesar bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dalam kesadaran berinvestasi. Salah satu wujud nyata yaitu dengan mengadakan program “Aku Bisa Investasi” untuk mengetahui apa itu reksadana dengan bekerja sama dengan operator seluler terbesar kedua yaitu Indosat Ooredoo. Melalui aplikasi Dompetku Indosat Ooredoo masyarakat dapat mengakses investasi melalui smartphone.

comments