BERBAGI

ciungtips.com – Waktu terasa cepat berlalu, tahun 2017 sudah memasuki pertengahan dan sebentar lagi Lebaran pun datang. Momen yang ditunggu oleh umat islam sebagai perayaan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa ini selalu menjadi waktu yang indah untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi. Tak jarang banyak yang sudah mempersiapkan banyak hal untuk menyambut datangnya lebaran mulai dari memilah milih menu khas lebaran, menyiapkan salam tempel hingga merencanakan liburan bersama keluarga. Ya jika berbicara tentang liburan keluarga ini memang biasanya baru bisa dilaksanakan di hari lebaran, dimana seluruh anggota keluarga bisa berkumpul. Jika di hari biasa banyak yang sibuk bekerja ataupun menjalani pendidikan maka di hari lebaran semua menikmati hari libur hingga bisa turut berkumpul bersama.

Tetapi seiring tahun-tahun berlalu perjalanan mudik menjadi semakin melelahkan, macet dan padatnya lalu lintas pada akhirnya sering menjebak pemudik hanya “liburan di jalan”. Populasi mobil yang kian banyak membuat kapasitas jalan tak mampu lagi menampung pada saat bersamaan. Kita tentu masih ingat tentang macet horor brexit yang begitu mebuat stres di lebaran tahun lalu, tentunya kita tak ingin mengalami seperti itu lagi bukan ?. Lalu bagaimanakah agar lebaran tetap berkesan tanpa menjadi strest dijalan ?.

Cobalah rencanakan liburan Lebaran bersama keluarga yang berbeda, seperti undanglah anggota keluarga di desa untuk ke kota dan berkumpul bersama. Jika ada budget berlebih, kita juga bisa merencanakan liburan ke luar negeri. Bukan hal yang tabu lho merayakan lebaran dengan berlibur ke luar negeri. Misalkan liburan ke Thailand atau Australia yang relatif masih dekat, Umroh ke Tanah Suci dan merasakan 10 malam terakhir ramadhan di Masjidil Haram akan menjadi pengisi ibadah yang mengesankan, pulangnya mampir ke Turki mengunjungi jejak peradaban Islam.

f

Kenapa memilih liburan ke luar negeri saat lebaran ?

– Tujuan wisata dalam negeri biasanya penuh di musim liburan seperti lebaran dan tahun baru
Tidak dipungkiri saat lebaran dimana semua menikmati liburan membuat daerah tujuan wisata menjadi penuh. Ketika mudik dijebak macet, saat ke daerah wisatapun terjebak macet. Banyak waktu terbuang dengan begitu saja, tak hanya itu energi dan pikiran pun seringkali menjadi lelah. Selain itu karena penuh pengunjung, banyak arena permainan di spot wisata tidak ter-eksplorasi dengan nyaman.

– Tidak punya kampung halaman
Asli lahir di kota besar, dimana kerabat dan handai taulan pun berada di satu daerah membuat kita tak pergi kemanapun, daripada bosan wisata ke luar negeri menjadi alternatif yang menyenangkan.

– Asisten rumah tangga Mudik
Asisten Rumah Tangga biasanya mudik, karena enggan repot bisa menggunakan momen ini untuk berwisata di luar rumah.

– Ingin menikmati Suasana berbeda
Jika setiap tahun hanya menjalani kegiatan yang sama, untuk kemudian mendapatkan suasana baru kita berwisata ke luar negeri. Akan menjadi momen yang tak biasa dan memorable.

macet
macet parah saat mudik

– Kehabisan Tiket Mudik atau Malas Terjebak Macet
Ketika rencana mudik dikalahkan oleh tiket yang habis, belum lagi harus menempuh perjalanan yang melelahkan dan macet terkadang membuat kita enggan mudik. Kabar baiknya kita bisa mencoba hal baru dengan berwisata ke luar negeri.

Libur Lebaran & Tahun Baru bersama Cheria Halal Holiday Menyenangkan plus Halal

Memilih Agen Travel Halal Membuat Liburan Makin Berkesan.
Kekhawatiran terbesar wisatawan muslim indonesia jika berwisata keluar negeri adalah bagaimana dengan akomodasinya apakah halal dan sesuai syariat islam ?. Hal ini dapat dimaklumi karena destinasi wisata yang dituju memiliki kebudayaan berbeda serta mayoritas penduduknya adalah non muslim sehingga memunculkan kekhawatiran seperti itu. Tetapi saat ini telah ada Agen Perjalanan Cheria Travel yang mengemas perjalanan halal dan sesuai syariat.

Destinasi yang dituju dipastikan memiliki akomodasi menu halal.
Mengunjungi negara asing tanpa mengetahui spot makanan halal, tentunya akan sangat mengkhawatirkan bagi traveler muslim. Tidak hanya dari segi komposisi bahan makanan yang harus halal, tetapi dari segi persiapan dan penyajian makanan pun harus halal. Nah dengan memilih agen wisata halal, kita menjadi lebih fokus menikmati liburan tanpa was-was memikirkan makanan. Cheria Travel akan mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman di hati.

MUI pun telah mengeluarkan fatwa tentang wisata halal ini.
MUI sebagai lembaga tertinggi agama islam di negeri ini pun memiliki konsern yang lebih tentang wisata halal ini, menyikapi semakin tingginya antusiasme umat melakukan wisata membuat MUI mengeluarkan Fatwa Wisata Halal. Fatwa ini menitikberatkan bahwa “Penyelenggaraan pariwisata halal harus berdasarkan prinsip syariah”, Memegang prinsip “Terhindar dari kemusyrikan, kemaksiatan, kemafsadatan, tabdzir/israf, dan kemunkaran serta “Menciptakan kemaslahatan dan kemanfaatan baik secara material maupun spiritual”.

Paket Tour Wisata Halal Turki

wisata-halal-turki

Turki adalah negara yang menjadi simbol peradaban islam, sejarah panjang dengan landskap wilayah yang indah. Negara diantara dua benua, Asia dan Eropa yang selalu menakjubkan untuk disinggahi. Dahulu Turki adalah pusat dari Dinasti Ottoman yang mampu menyatukan wilayah dari Eropa Timur hingga Asia Barat daya dan afrika Timur. Banyak bangunan indah peninggalan era Ottoman yang kemudian menarik untuk dikunjungi.

Cheria Tor and Travel menawarkan Paket Toru Wisata halal Turki meliputi berbagai destinasi menarik di Turki. ISTANBUL – BURSA – TROY – KUSADASI – PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA – ANKARA.

Ittenary  Perjalanan Paket Tour Wisata Muslim Turki

Hari 01 : JAKARTA “MEETING POINT”

Pada hari yang telah ditentukan Anda diharapkan sudah berkumpul di Bandara International Soekarno – Hatta untuk memulai perjalanan menuju Istanbul.

Hari 02 : JAKARTA – ISTANBUL– BURSA (MSBox/MM)

Merhaba! Welcome to the city, Istanbul. Mungkin kalimat itu yang akan Urbaners dengar dari keramahan penduduk kota saat mereka kedatangan tamu dari negara lain. Kalau impian lo benar terwujud untuk mengunjungi kota Istanbul, lo nggak akan menyesal sudah merogoh kocek dalam untuk ke negri Kemal Atauk. Budget yang Urbaners keluarkan nggak jadi masalah karena semuanya bisa terbayar dengan tempat-tempat indah di setiap sudut kota, sejarah agama Islam dan Kristen, kebudayaan, dan makanan tentunya.

Merhaba! Welcome to the city, Istanbul. Mungkin kalimat itu yang akan anda dengar dari keramahan penduduk kota saat mereka kedatangan tamu dari negara lain. Kalau impian anda benar terwujud untuk mengunjungi kota Istanbul, anda tidak akan menyesal sudah merogoh kocek dalam untuk ke negri Kemal Atauk. Budget yang anda keluarkan nggak jadi masalah karena semuanya bisa terbayar dengan tempat-tempat indah di setiap sudut kota, sejarah agama Islam dan Kristen, kebudayaan, dan makanan tentunya.

Hari ini tiba di Istanbul, Anda akan langsung diantar menuju Bursa dengan menggunakan Ferry melewati Laut Marmara. setelah sampai di Bursa, Anda akan diantar untuk makan malam dan setelah itu menuju hotel untuk beristirahat. (HOTEL : SHERATON BURSA HOTEL / SETARAF*5)

Hari 03 : BURSA – TROY – KUSADASI (MP/MS/MM)

Setelah santap pagi Anda akan diajak City Tour kota Bursa dengan mengunjungi Ulucami Grand Mosque yaitu salah satu masjid terbesar yang ada di kota Bursa peninggalan jaman Ottoman. Setelah itu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, kemudian tidak lupa Anda juga akan diajak berbelanja sepuasnya di Silk Market. Karenanya di sini terdapat banyak peninggalan bersejarah Turki, dan bisa dibilang menjadi yang kedua terbanyak setelah Istanbul. Keberadaan monumen bersejarah dan bangunan berasitektur Ottoman dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota. Bangunan bersejarah tersebut berdiri di antara pertumbuhan kota yang modern. Wisatawan yang berkunjung ke sini seolah kembali ke masa silam dengan menyusuri museum terbuka kota sembari menghirup udara segar pengunungan.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Troy City untuk melihat Patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno dimana dikenal pahlawan-pahlawan legendaries seperti Agamemmon, Achilles, dan Hector. Selanjutnya Anda akan diantar menuju Izmir yang menjadi kota ketiga terbesar di Turkey. Izmir, salah satu kota penting di Turki, sungguh menyimpan sejuta pesona. Izmir mempunyai iklim mediterania sehingga merupakan salah satu kota terpanas di Turki. Disana Anda akan diajak mengunjungi/melewati Clock Tower yang di disain sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun yang ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada jaman Dynasti Ottoman. Setelah itu menuju Kusadasi. Bermalam di Kusadasi. (HOTEL : RAMADA RESORT KUSADASI HOTEL / SETARAF*5)

Hari 04 : KUSADASI – EPHESUS – PAMUKKALE (MP/MS/MM)

Kusadasi merupakan kota resor di pesisir di Provinsi Aydin di kawasan Aegean Turki. Tempat ini menjadi kawasan resor popular untuk berlibur terutama bagi para wisatawan dari Eropa Utara dan Barat. Kusadasi mendapatkan namanya dari bahasa Turki yang berarti “Pulau Burung”, dan memiliki Pigeon Island yang terhubung ke pulau utama.

Tour hari ini akan dimulai dengan mengunjungi Leather factory Outlet, kemudian dilanjutkan menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Setelah itu Anda akan diantar menuju Isa Bey Mosque. Dan setelah makan siang Anda akan dantar menuju Hierapolis/ Pamukkale, setibanya di Pamukkale Anda akan diajak mengunjungi Cotton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini.

Cotton Castle merupakan sebuah objek wisata yang menarik dan unik, jika anda ke turki anda wajib mengunjungi cotton castle yang menjadi salah satu wisata alam di turki. Catton Castle terbentuk dari hamparan bebatuan yang berwarna putih seperti kapas, lapisan putih tersebut merupakan mineral kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. Disini anda bisa bermain-main air panas dalam kolam yang terbentuk secara alami. Anda juga dapat berkunjung di kawasan hidropolis karena didalamnya terdapat kolam renang kesehatan. Hiasan dari kolam tersebut merupakan reruntuhan bangunan romawi. Pokoknya di tempat ini anda akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa bagus nan indah. Bermalam di Pamukkale. (HOTEL : DOGA THERMAL HOTEL / SETARAF *5)

Wake-up-Goreme

Hari 05 : PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA (MP/MS/MM)

Hari ini Anda akan menuju Cappadocia melewati Konya, sebuah kota di Turki yang populer dengan sebutan Mevlanan Sehir. Kota milik tokoh sufi terkenal, Maulana Jalaluddin Rumi, ini sangat nyaman. Tak salah jika banyak orang menyebutnya huzur bin sehir atau ‘kota yang damai’. Suasana kotanya yang teratur, bersih, dan indah mampu mencuri hati para pendatang. Setibanya di Konya Anda akan diajak mengunjungi Mevlana Museum. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan Anda akan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Sesampainya di Cappadocia, Anda akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat. Bermalam di Cappadocia. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 06 : CAPPADOCIA (MP/MS/MM)

Anda masih ingat dengan film animasi The Flinstones, film animasi yang menggambarkan peradaban manusia di zaman batu? Pada film tersebut digambarkan bagaimana manusia hidup di rumah batu, menggunakan peralatan rumahtangga yang terbuat dari batu pula. Cappadocia, sebuah kota di Turki ini tergolong unik. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat bangunan yang mayoritas terbuat dari batu yang dipahat dari zaman dulu. Pemandangan inilah yang akan mengingatkan Anda pada kota batu di film kartun Flinstones. Sungguh mengagumkan dan menimbulkan decak kagum karena bangunan gua dari batu yang ada di kota Cappadocia sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Untuk itulah, Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site.

Bebatuan sedimen yang terbentuk dari material vulkanik sekitar tiga sampai juta tahun yang lalu, terkikis oleh angin dan hujan sehingga membentuk seperti menara dan pilar. Bebatuan itu di zaman ribuan tahun yang lalu sudah diukir menjadi rumah gua yang mereka tinggali, dan juga terdapat gereja dan biara.

Bayangkan, bangunan ini sudah ada sejak zaman kekaisaran Romawi. Namun masih terlihat dalam kondisi yang cukup baik, hingga detail interior di dalamnya.

Wilayah Cappadocia yang dikelilingi beberapa kota, seperti Hacibektas, Aksaray, Nigde, dan Kayseri, bisa dikunjungi sepanjang tahun. Jika ingin menikmati puncak musim dingin dimana wilayah ini diselimuti oleh salju, Anda dapat berkunjung pada bulan Januari. Namun jika ingin menikmati seutuhnya, datanglah di puncak musim panas di bulan Juni, dimana pada saat ini kawasan ini akan sangat ramai sekali dengan pengunjung, karena merupakan musim liburan sekolah.

Pagi ini Anda akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara sambil mengelilingi gunung – gunung yang ada di kota Cappadocia yang sangat Indah (Optional Tour). Setelah itu Anda juga akan diajak City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Pasabag Valley, Camel Valley, Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan karpet Turkey yang terkenal. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan kembali ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 07 : CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL (MP/MS/MM)

Hari ini Anda akan menuju Ankara, yaitu merupakan Ibukota begara Turki. Dahulu kota Ankara merupakan daerah yang tertinggal, sebelum akhirnya dipilih menjadi Ibu Kota negara pada tahun 1923. Mustafa Kemal Ataturk, pendiri negara Turki yang beraliran sekuler mempunyai pemikiran dan strategi kenapa harus memilih Ankara sebagai ibu kota. Pemikiran tersebut antara lain dengan memperhatikan kondisi geografisnya yang berada pada posisi strategis di tengah-tengah negara Turki tepatnya di daerah Anatolia. Mustafa Kemal Ataturk telah berhasil membawa Ankara yang tadinya merupakan daerah tertinggal dengan jumlah penduduk sekitar 30.000 menjadi daerah yang maju dan moderen saat ini dengan penduduk berjumlah 4,6 juta jiwa.

Sesampainya di sana Anda akan diajak City Tour dengan mengunjungi Ataturk Mausoleum yaitu merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki). Perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul. Bermalam di Istanbul. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

Hari 08 : ISTANBUL “CITY TOUR” (MP/MS/MM)

Setelah makan pagi, Anda akan diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park, setelah itu Anda akan diajak city tour kota Istanbul. dengan mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, Hippodrome, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sepuasnya. Malam harinya Anda akan diajak berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan diantar ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

Hari 09 : ISTANBUL – JAKARTA (MP/MSBox)

Acara bebas, Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan diantar ke Bandara untuk melanjutkan penerbangan kembali menuju Jakarta.

Hari 10 : ARRIVAL JAKARTA

Tiba di Jakarta dan usailah sudah perjalanan Anda bersama dengan Cheria Holiday, terima kasih atas partisipasi dan kebersamaan Anda sampai jumpa dalam acara jalan – jalan kami yang lainnya.

Untuk mengisi liburan lebaran paket di Turki ini sangat cocok, kita bisa menikmati suasana liburan ala eropa dan asia dari satu tempat. Jika ingin paket yang lebih singkat kita bisa memilih paket liburan ke negeri “Gajah Putih” Thailand.

Paket Tour Wisata Halal Bangkok

Jadwal Paket Tour Wisata Sawasdee Bangkok 4D3N

Day 01 : Bangkok Arrival. (D)

– Arrival To Bangkok, Meet With Local Guide.
– Dinner @Local Restaurant & Check In Hotel.

Day 02 : Bangkok – Pattaya (B/L/D)

– Breakfast@Hotel, Chaopraya River (Private Boat) & Visit Wat Arun.
– Visit Ds Leather Store & Lunch@Local Restaurant.
– Transfer To Pattaya, Silver Lake Grape Fare, Visit Honey Bee Farm & Product.
– Dinner @Local Restaurant & Checkk In Hotel.

Day 03 : Pattaya – Bangkok (B/L/D)

– Breakfast@Hotel, Visit Gems Gallery Pattaya.
– Tour Nong Nooch Village With Buffet Lunch.
– Visit Dried Food Market, Transfer To Bangkok.
– MBK Mall, Dinner@Local Restaurant.
– Asiatique The River Front & Check In Hotel.

Day 04 : Bangkok Departure (B)

– Breakfast @Hotel, Transfer To Airport.

Lebaran tidak berangkat, Tahun Baru Boleh Banget.
Lebaran memang sebentar lagi, kurang dari dua bulan kedepan. Jika dirasa terlalu mepet untuk mempersiapkan budget liburan lebaran nya, maka cobalah rencanakan Liburan Tahun Baru bersama Cheria Halal Holiday. Menutup dan mengawali Tahun yang baru di paket-paket Tour Halal Cheria akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. masih ada sisa 7 bulan lagi sebelum tahun baru, jangan sampai ketinggalan ya…

Liburan Menyenangkan dengan Momen Tak terlupakan.
Liburan ke luar negeri beserta keluarga tercinta akan membuat kenangan indah tak terlupakan, selain itu bersama ‘Cheria Halal Holiday’ tidak perlu khawatir lagi dengan akomodasi selama perjalanan karena sudah dijamin terpercaya halal.  Percayakan setiap perjalanan kepada agen travel yang sudah memiliki reputasi baik supaya liburan berkualitas dan menyenangkan.

Lomba Menulis Artikel Cheria WisataCheria Wisata

Kantor Pusat
Alamat:

Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

comments