ciungtips.com – Gelaran Asus Zenfinity 2017 memang sudah usai, tetapi memori indah tentang acara ini masih saja menempel didalam ingatan. Sebuah acara megah untuk peluncuran dua smartphone jagoan ASUS. Bagi saya, ini adalah gelaran perdana bisa ikut serta di dalamnya dan memang begitu berkesan. Setelah sebelumnya dulu baru sebatas mendapat email untuk zenfolution di bali tetapi sayangnya kemudian tidak terpilih.

Ciungtips mengikuti gelaran zenfinity dari forum zentalk, dimana ada 29 anggota lain yang juga diundang ke acara ini. Berangkat ke Jakarta apalagi sendirian merupakan pengalaman yang pertama kali, sempat was-was juga tentang rute dan cara sampai ke tempat acara namun pada akhirnya “transportasi online” menolong saya untuk dapat sampai kesana tanpa hambatan berarti.

Dari Ciamis ke Zenfinity 2017!
Selain Zenfans, Zenfinity 2017 ini dihadiri juga oleh Blogger, Media, dan Youtuber. Berbeda dengan Zenfans, para blogger lebih beruntung karena berangkat ke tempat acara sehari sebelum acara digelar serta menginap dulu di hotel Pullman Centrall Park. Saya sebagai undangan Zenfans harus penuh perjuangan naik kereta api 8 jam dari ciamis ke jakarta. KA Serayu kemudian mengantar saya hingga Pasar Senen.

Jpeg

Tiba di Pasar Senen, saya benar-benar bingung harus bagaimana ini di pagi buta jam 5 pagi. Akhirnya saya sempatkan sholat subuh dahulu dan tiduran di selasar stasiun untuk menunggu hingga siang menjelang.

Setelah itu, grup whatsap zenfans ada satu undangan berasal dari bandung dan akan turun di stasiun gambir. Lalu saya putuskan untuk berangkat bersama ke Pullman Centrall Park setelah terlebih dulu saya berangkat ke gambir menemui Zenfans bandung ini. Saya sempatkan sarapan dulu di depan stasiun senen, satu mangkok bubur ayam serta teh tawar menjadi pengganjal perut.

Dari Pasar Senen ke Gambir saya memesan “Uber Motor”, pertama kalinya dan ternyata begitu praktis. Saya diantar ke Gambir hanya bayar lima ribu rupiah dan turun di depan gerbang Monas, dan letak Gambir ternyata ada disampingnya. Saya pandangi Monas dan merasa benar-benar telah berada di Jakarta. Setelah puas memandangi Monas, saya masuk ke areal Stasiun Gambir. Stasiun ini sangat jauh berbeda dengan keadaan Pasar Senen, lebih bersih dan teratur. Memang ya kebanyakan yang turun di stasiun gambir adalah kereta-kereta kelas bisnis dan eksekutif.

Disini saya bertemu “Aji” rekan Zenfans yang berasal dari Bandung, lalu kemudian berangkat bareng naik Grab ke Pullman Centrall Park tempat acara Zenfinity berlangsung. Kami tiba sekitar jam 10 siang, lalu sempatkan berputar putar menikmati keadaan di centrall park ini. Menjelang jam 11 kami naik ke Tempat Acara dan menunggu beberapa rekan zenfans untuk datang.

Zenfans bertemu Mr Rex Lee
Berbeda dengan rekan blogger dan media, kami zenfans memiliki jadwal bertemu dengan CEO ASUS di ruangan terpisah. Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, seperti apa ya CEO itu dan betapa beruntung nya nanti kami bisa bertemu secara khusus. Jam 12 kami masuk ke ruangan dan kemudian menerima kabar bahwa Mr Jerry Shen batal datang ke Indonesia dan kami kemudian akan bertemu dengan Mr Rex Lee sebagai Global Marketing ASUS untuk menggantikan kehadiran sang CEO.

rex

Disini kami mendengarkan Mr Rex Lee berbagi pengalaman serta pemaparan nya tentang baru Zenfone Live dan Zenfone Zoom S yang akan dilaunching di gelaran Zenfinity nanti. Sesi selanjutnya kami Zefans berkesempatan untuk bertanya ke Mr Rex, beberapa diantara kami mengajukan pertanyaan dan kemudian dijawab Mr Rex. Selesai kami bertanya kemudian gantian Mr Rex bertanya kepada kami sebagai quiz untuk memenangkan hadiah 5 powerbank dan 2 Zenfone Live. Sayangnya saya tak beruntung mendapatkan kedua nya.

Selesai sesi dengan Mr Rex kami kemudian diajak untuk makan siang, wah cocok sekali karena memang sudah waktunya makan siang. Setelah selesai makan kami kemudian berbaur dengan rekan blogger, media, blogger hingga para artis Bigo yang bening-bening menunggu acara utama.

Launching dua Smartphone ASUS Terbaru
Jam 15.30an kami masuk ke acara utama, disini kami mengikuti launching Zenfone Live dan Zenfone Zoom S.

Zenfone Live untuk Yang Suka nge-Live
Zenfone Live ditujukan bagi orang-orang yang senang nge-live di internet. Fitur utamanya adalah “Video Beautification” yang dapa memberikan treal-time beautification saat “siaran langsung”.

Smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 1.799.000. (baca: Hands On Asus Zenfone Live)

Zenfone Zoom S smartphone Fotography sesungguhnya.
Smartphone saat ini menjadi teman yang tak terelakan ketika melakukan perjalanan. Zenfone Zoom S akan menjadi teman yang menyenangkan untuk menangkap momen dengan kamera ganda yang memiliki kemampuan luar biasa.

Jpeg

Baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh menjadi penyuplai daya Zenfone Zoom S yang lagi-lagi menjadi padanan pas bagi smartphone build for fotography ini. Walaupun memiliki baterai berkapasitas besar, tak membuat zenfone zoom s tebal dan berat malah justru tetap ramping dan ringan. (baca: Hands On Asus Zenfone Zoom S)

Sesi Produk Experience
Yang ditunggu-tunggu pun tiba, kami diperbolehkan untuk menjajal langsung dua smartphone unggulan ASUS ini.

Jpeg

Ada beberapa display berisi Zenfone Live dan Zenfone Zoom S beserta SPG nya yang ciamik siap menemani menjajal setiap fitur yang ada di smartphone luar biasa.

Pulang Kembali

Acara selanjutnya dari Zenfinity 2017 ini adalah gala dinner, dimana kami akan menikmati jamuan sekaligus dihibur oleh penampilanTulus, Sheryl Senafia dan lain-lainya. Tetapi sayangnya saya tidak bisa mengikuti acara ini karena kereta yang mengantar saya pulang berangkat jam 9 malam. Daripada ketinggalan kereta dan bermalam di stasiun saya memilih pulang lebih awal dari Zenfinity 2017.

Grab Bike kemudian mengantarkan saya ke Pasar Senen dengan membelah kemacetan ibu kota. Sampai di stasiun sekitar jam 8 lebih, dimana saya dapat langsung masuk ke dalam kereta dan duduk di kursi masing-masing. Beruntung kereta malam itu tidak penuh, sehingga 1 baris kursi bisa saya kuasai dan selonjor tidur.

Jam 9 tepat Kereta meninggalkan stasiun, sayapun bergumam selamat tinggal ibu kota dan semoga dapat bertemu lagi nanti. Gelaran Zenfinity mempertemukan saya dengan teman-teman baru, Zenfans juga teman-teman Blogger yang selama ini hanya berinteraksi di dunia maya.

Terimakasih Asus atas pengalaman nya yang luar biasa!.