BERBAGI
Jpeg

ciungtips.com – Saat ini dengan kecepatan internet yang makin baik, layanan streaming dan live video semakin hits digemari generasi milenial. Aplikasi seperti Bigo, cliponyu juga di ikuti kemudian oleh instagram dan facebook berlomba-lomba mengajak pengguna untuk “nge-live video” di layanan mereka. Nah melihat tren ini ASUS merilis Zenfone Live dengan fitur unggulannya yakni “BeautyLive” yang akan memberikan real-time beautification saat “siaran langsung”.

Acara launching Zenfone Live sendiri dikemas dalam acara Zenfinity 2017 yang diselenggarakan Asus di Pullman Centrall Park pada 16 mei kemarin. Dan inilah reportase ciungtips tentang Zenfone Live dari tempat acara tersebut.

Body dan desain Zenfone Live
Pertama kali memegang Zenfone Live, smartphone ini terasa enteng dan ringan dan pantas saja karena hanya memiliki berat 120 gram. Zenfone live memakai memakai material polykarbonat dengan metalic coating yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

Jpeg
Jpeg

Layar yang tersemat memiliki dimensi 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel. Menariknya layar tersebut dibuat 2.5 D yang berkontur menyembul dibanding sisi-sisinya sehingga menambah kesan cantik dan ergonomis.

Dapur Pacu dan Kinerja.
Untuk menunjang performa Zenfone Live memakai prosesor Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM 2GB. Sementara untuk pengolah grafis tertanam Andreno 305. Untuk media penyimpanan tersedia memori internal sebesar 16 GB dan slot memori eksternal yang bisa ditambah hingga 128GB.

Hardware tersebut akan menjalankan OS Android 6 dengan dukungan ZenUI 3.0. Menilik spesifikasinya, Zenfone Live memang di posisikan sebagai smartphone “entry level” dengan harga yang terjangkau.

Kamera with Live Beautification
Memiliki tagline sebagai “Video Selfie Expert” Zenfone live membekali diri dengan Kamera belakang resolusi 13 megapiksel sedangkan kamera depan 5 megapiksel, kedua kamera ini dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami.

Jpeg
Jpeg

Selain itu dipadukan dengan teknologi live-streaming beautification terbaru dan aplikasi pendukung yang tersedia secara eksklusif. Tekhnologi ini mampu membuat kulit lebih halus dan mulus saat sedang live streaming secara realtime. BeautyLive: World’s 1st Livestreaming beautification Sensifitas cahaya 2x lebih baik & ukuran pixel 1.4µm – Dafragma besar ƒ/2.2 LED flash, sudut pandang lebar 82˚.

Jpeg
Jpeg

Audio Terbaik untuk Nge-Live.
Ada beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. Dual microfon berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker.

Jpeg
Jpeg

Sementara fitur enhanced speech dan smart amplifier, memungkinkan keluaran suara dari pengguna terdengar lebih baik dan jelas. Adapun smart amp berfungsi untuk membuat keluaran suara yang dihasilkan menjadi lebih bulat, kaya, dan keras.

Konstruksi lima buat magnet yang dipampatkan pada perangkat ini, tepatnya di bagian atas , bawah, kanan, kirim dan depan perangkat, mampu menghantarkan keluaran audio yang lebih emosional.

Tak lupa ASUS memberikan fitur audio andalan yang mereka ciptakan sendiri yakni Sonic Master dan ICE power. Pengguna aktif SonicMaster mungkin akan melihat perbedaan signifikan di sisi antarmuka program AudioWizard yang menjadi bagian tak terpisahkan dari SonicMaster 2.0.

Konektifitas.
Sebagai smartphone yang mengedepankan live stream, Zenfone live telah didukung oleh jaringan internet cepat 4G. Dual SIM Card, SIM pertama micro card dan SIM ke 2 nano sim card. Tersedia juga Wifi, dan Bluetooth sebagai pelengkap konektifitas.

Baterai
Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Harga
Asus Zenfone Live dibanderol dengan harga Rp 1.799.000 yang cukup terjangkau dan worth it untuk dibeli dengan sepesifikasinya seperti dipaparkan diatas.

Spesifikasi Lengkap Zenfone Live Zb501KL

Model ASUS Zenfone Live ZB501KL
CPU Qualcomm Snapdragon @1.40 GHz
GPU Adreno 305
RAM 2GB
Storage 16GB / 32GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Network 2G Band 850/900/1800/1900, 3G Band 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 5” HD (1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits
Video Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Battery Lithium-Polimer 2650mAh Li-ion battery (non-removable)
Main Camera 13MP Camera, Fix Focus, Auto Focus, LED flash
Front Camera 5MP
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint
OS Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimension 141.18 x 71.74 x 7.95mm
Weight 120g
Warna Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

 

comments