BERBAGI

ciungtips.com – Motorolla merupakan sebuah merk yang mempunyai sejarah panjang. Tentu kita masih ingat betapa dahulu “Motorola” adalah sebuah merk terkenal bagi ponsel, seri-seri fenomenalnya seperti Motorolla ROKR, Motorolla RAZR sampai ponsel flip Motorola V3 adalah jajaran seri yang mendapat tempat di hati pecinta gadget. Sayangnya pada tahun-tahun terakhir ini motorolla seperti kehilangan gaungnya, sebelum pada akhirnya di-akuisisi oleh “Lenovo” dan mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali eksis dalam kancah persaingan smartphone.

Bersama Lenovo, Moto kembali dengan seri terbarunya “Moto E3 Power” yang bahkan untuk indonesia dirakit di pabrik di daerah Serang provinsi Banten. Bermain di segmen menengah dengan kisaran harga yang terjangkau, seperti apakah spesifikasi smartphone ini ? yuk kita ulas.

Baterai Jumbo dengan fitur Rapid Charging

Sesuai dengan nama yang disandangnya, sejatinya Moto E3 Power adalah jawaban bagi mereka yang senang memakai smartphone dengan baterai awet dan memiliki kemampuan internet cepat 4G. Smartphone ini bisa memiliki baterai yang awet karena dibekali oleh baterai dengan kapasitas yang tergolong jumbo yakni 3500 mAh. Dalam kapasitas penuh hingga habis baterai smarphone ini memiliki waktu bicara hingga 40 jam dan standby hingga 295 jam. Bagi sobat yang tidak suka bolak-balik nge-charge tentu saja kemampuan ini adalah nilai plus yang tak boleh dilewatkan.

moto-e3-9
Moto E3 Power Hands-on gadgetstouse.com

Dengan kapasitas baterainya yang besar tak lantas membuat smartphone ini menjadi memiliki waktu yang lama saat di isi ulang daya, dengan hadirnya fitur “Rapid Charging” Moto E3 dapat mengisi daya dalam 15 menit untuk kemudian dipakai selama 5 jam!. Fitur “Rapid Charging” jelas sangat membantu sobat yang tak suka lama menunggu samrtphone yang dicharge, sungguh menyenangkan cuma 15 menit bisa dipakai hingga 5 jam.

Desain Rounded Layar 5 Inci Gorilla Glass

Desain Moto E3 terlihat simple dengan bentuk membulat di setiap sisi-sisinya mengesankan sangat enak untuk digenggam. Layarnya sendiri memiliki dimensi 5 inci dengan resolusi HD dan mengadopsi tekhnologi IPS. Menariknya, layar Moto E3 sudah dilengkapi oleh proteksi layar “Corning Gorilla Glass 3” yang akan memberikan perlindungan pada layar dari goresan dan tekanan. Kepadatan pixel 294 ppi menawarkan tampilan yang tetap baik walau dibawa di bawah sinar matahari. Secara keseluruhan tampilan layarnya akan terlihat cukup cerah dan tajam dengan reproduksi warna yang baik dan viewing angle yang luas.

motoe3

Splashproof atau tahan percikan Air

Walaupun termasuk smartphone berharga terjangkau, nyatanya Moto E3 memiliki fitur yang tak semua smartphone miliki yaitu fitur “splash proof” yang akan melindungi smartphone dari percikan air bahkan juga mampu bertahan didalam air selama 22 detik. Fitur ini jelas akan sangat membantu, karena tak jarang samrtphone secara tidak sengaja terciprat air bahkan tercelup dan Moto E3 jelas akan bertahan dengan baik dari semua itu.

Prosesor Quadcore 1.0 Ghz dengan OS Marshmallow

Untuk mendukung kinerja, Moto E3 didukung oleh prosesor mediatek quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clockspeed 1.0 GHz yang disandingkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2. Sedangkan untuk OS nya adalah Android 6.0 Marshmallow yang diklaim mampu mengoptimalkan konsumsi baterai sehingga dapat lebih awet.

Dengan spesifikasi hardware seperti demikian Moto E3 mampu mencetak skor antutu sebesar “24186” . Untuk pemakaian harian smartphone ini masih dapat diandalkan dengan baik.

moto-e3-benchmark
moto-e3-benchmark

Kapasitas memory internalnya cukup lega dengan 16GB dan bisa ditambah dengan hadirnya slot memory hingga 32GB, cukup lega dipergunakan untuk menyimpan file yang sobat miliki.

Kamera Utama 8 Megapiksel

Tidak lengkap rasanya mengulas smartphone tanpa membicarakan tentang kamera nya, nah begitu juga dengan Moto E3 yang membekali diri dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel autofocus led flash dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Dengan kamera demikian, Moto E3 memiliki modal yang cukup untuk mengabadikan momen dengan baik tanpa mengalami kesulitan.

Internet Cepat 4G & Dual Sim

Sebagai smartphone masa kini, Moto E3 juga dilengkapi dengan kemampuan internet cepat 4G yang semakin membuat nyaman saat digunakan browsing dan streaming. Moto E3 ini merupakan smartphone dual sim dengan tersedianya dua ruang kartu SIM berukuran micro dan nano.

Harga Moto E3 Power

Lalu berapakah harga Moto e3 Power ? smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp. 1.799.000

moto-e3

Motorola Moto E3 Power Specifications

 
Key Specs Motorola Moto E3 Power
Display 5.0 inches IPS
Screen Resolution HD (720 x 1280)
Operating System Android Marshmallow 6.0.1
Processor Quad-core 1.0 GHz
Chipset Mediatek
Memory 2 GB RAM
Inbuilt Storage 16 GB
Storage Upgrade Yes, upto 32 GB via microSD
Primary Camera 8 MP with LED flash
Video recording 1080p@30fps
Secondary Camera 5 MP
Battery 3500 mAh
Fingerprint Sensor No
NFC No
4G ready Yes
SIM card type Dual SIM
Waterproof No
Price Rp 1.799.000
Untuk melihat lebih jauh dan membelinya silahkan cek disini

Kesimpulan.

Bagi sobat yang memiliki mobilitas tinggi namun dituntut tetap terhubung “Moto E3 Power” adalah jawaban yang tepat. Kelebihannya di sisi baterai, memiliki daya yang dapat bertahan seharian penuh dan dapat dicharging dalam waktu singkat yakni 15 menit untuk pemakaian 5 jam jelas menjadi nilai plus tersendiri.

Selain harganya relatif terjangkau smartphone ini pun memiliki spesifikasi yang lumayan dapat diandalkan, so cukup worthed untuk dipertimbangkan sebagai smartphone harian yang akan sobat gunakan.

sumber : gadgetstouse.com dan lazada.co.id

comments