Buat kamu yang hobi bikin video. Tapi masih bingung harus ngapain dan harus bagaimana. Nih ada tips yang oke banget dari Bang Pandji Pragiwaksono tentang pembuatan video digital.

1. Mulai dulu aja, lalu bikin karya yang lebih baik.
Rata-rata orang kebanyakan nunggu. Akibatnya apa? karyanya ga ada yang jadi satu pun. Padahal kunci sukses dari sebuah karya adalah mulai dulu aja lalu lakukan perbaikan-perbaikan untuk karya yang berikutnya. Ingat ga akan ada akhir kalau ga dimulai dulu, jadi ga akan ada video digital kalu kita ga mulai untuk membuatnya.

2. Mulai dulu aja dengan alat yang kita punya
Ini kadang yang menjadi alasan klasik. Orang belum mulai membuat video digital dengan alasan alatnya belum lengkap. Padahal yang terpenting disini adalah bagaimana kita mengeksplor ide-ide kita. Jadi akan percuma alat yang bagus kalau konten atau isi video kita jelek. Kalau ga punya kamera, kita bisa pakai kamera handphone. Terus untuk editingnya kalian bisa download aplikasi edit video, habis itu langsung deh berkarya. hehe

3. Mulai dulu aja, jangan takut jelek
Banyak orang yang berfikir hasil padahal belum memulai. Sederhananya kaya gini, bikin aja dulu, ga usah mikirin hasilnya bagus atau jelek. Nanti kalau hasilnya jelek, banyak yang ngritik dong? Ga papa. Jangan takut ada yang kritik, karena dari kritikan itu kita bakalan tau apa saja kekurangan kita. Dari kritikan itu kita akan semakin banyak belajar supaya karya berikutnya bisa lebih bagus lagi.

4. Tetap konsisten
Konsisten adalah salah satu kunci sukses dalam berkarya. Semakin kita konsisten dalam berkarya maka akan semakin banyak karya yang akan kita hasilkan. Dari banyaknya karya yang kita buat, maka akan semakin banyak pelajaran yang kita peroleh. Untuk mencapai kesuksesan, ada proses yang harus kita lalui. Ga ada orang yang tiba-tiba jago bikin video, semuanya ada proses yang harus dilalui. Nah proses tersebut adalah konsistensi kita dalam berkarya.

Nah itulah tips yang oke banget dari Bang Pandji tentang pembuatan video digital. Buruan praktekin tipsnya, dan buat video digital pertama kamu. Supaya video kamu ga cuma ditonton sendiri, kamu bisa upload video kreatif kamu di channel.loop.co.id. LOOP channel merupakan portal tempat anak-anak kreatif mencurahkan karyanya yang bisa banyak menginspirasi banyak orang dalam bentuk video. Disini kamu bakal nemuin banyak video yang keren-keren dengan topik yang kita banget. Selain itu di LOOP channel kamu juga bakal nemuin video-video dari event yang pernah diadakan oleh LOOP. Jadi tunggu apalagi, segera berkarya, ga perlu takut untuk unjuk gigi dan upload karya kamu semua di LOOP channel supaya bisa menginspirasi banyak orang.

Facebook Comments