BERBAGI
Jpeg

ciungtips.com – Kali ini ciungtips akan membagikan kesan-kesan memakai mouse micropack nih, lebih tepatnya yakni micropack type m101. Kenapa sih pilih micropack m101?? jadi karena sebelumnya memakai logitech m238 yang wireles itu terus baru dipakai 3 bulan scroll nya sudah eror, maka kali ini memilih mouse yang murah saja plus wired. Kebetulan micropack ini termasuk mouse murah lho kisaran harganya Rp 45 ribuan dengan garansi 1 tahun.

Mouse ini dibeli di bulan mei 2016 kemarin, dan setelah 5 bulan pemakaian ini dia reviewnya.

Jpeg

Detail FEATURES Mouse Micropack M101:
USB interface
Optical Technology
1000Dpi
Plug & Play
Supports Windows 98/2000/NT/ME/XP/Vista/7 and Macintosh OS 8.6 or higher version.

Design.

Micropack M101 ini desain nya lumayan oke, dan yang ciungtips suka adalah ukuran nya yang pas dalam genggaman tidak kekecilan ataupun kebesaran. Material plastiknya cukup kokoh, jadi kalaupun terjatuh rasanya sih kuat tidak akan pecah berkeping-keping. Kabelnya pun tergolong panjang hampir 1 meteran lebih.

Jpeg

Setup (Kompatibilitas)

Mouse satu ini sistemnya tinggal colok dan pakai, dan support untuk berbagai operating system. ciungtips yang memakai windows 8 juga tinggal colok dan pakai saja, mudah sekali.

Ketahanan & performa

Mouse ini di awal-awal pemakaian terasa mumpuni lho, cukup responsif dan ergonomis di tangan. Tetapi memasuki bulan ke 6 mouse ini mulai terasa bermasalah pada scroll nya, mulai ngaco dan tidak smooth. Padahal selama ini pemakaian hanya sebatas untuk browsing saja tanpa digunakan untuk gaming yang menuntut penggunaan mouse berlebih.

Sayang sekali dengan kerusakan di scroll membuat kegiatan browsing internet dan ngeblog sedikit tergganggu, bayangkan saja saat ingin membaca halaman dengan scroll kebawah eh malah maju keatas haha menjengkelkan.

Kesimpulan

Alhasil semua kesimpulan awal yang kemarin cukup puas rasanya menjadi mentah , dengan masa pakai hanya 5 bulan tetapi sudah tidak nyaman rasanya jadi malas untuk beli micropack lagi. Sebenarnya dengan adanya garansi 1 tahun, mungkin saja dapat ganti baru untuk klaim kerusakan tetapi saking penasaranya sudah dibongkar sendiri untuk dicoba dibetulkan namun amsyong scrollnya masih tetap ngaco. Nah, kedepan nya kalau mouse rusak dan adaa garansi mending langsung diklaim saja daripada dibongkar sendiri hehehe.

Lalu bagaimana dengan sobat yang juga memakai mouse micropack ?? share pengalaman nya juga ya…

 

comments