Ternyata ada banyak manfaat olahraga lari pagi yang sering anda lakukan bagi kesehatan. Selain dari menyehatkan tubuh agar menjadi lebih bugar dan sehat, dengan lari pagi anda juga dapat memulai membersihkan pernafasan. Hal ini dikarenakan udara yang ada di pagi hari masih sangat bersih dan juga belum banyak mengandung polusi. Bahkan dengan lari pagi secara rutin anda juga dapat mulai untuk menurunkan berat badan, akan tetapi tentunya dengan cara lari pagi yang benar.

Lari pagi membantu menajamkan penglihatan

Penelitian mengungkapkan bahwa dengan berlari sejauh 56 Km di dalam satu minggu penuh, maka anda akan cenderung mendapatkan manfaat dari olahraga lari pagi guna menekan resiko gangguan penglihatan mata akibat faktor usia mencapai sekitar 54%. Hasil ini tentu saja berbeda halnya ketika anda bandingkan dengan orang-orang yang hanya berlari sejauh 16 Km setiap minggunya.

Lari pagi menjadikan pernafasan lebih lega

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap para penderita asma yang terlebih dahulu diminta untuk melakukan olahraga lari pagi serta olahraga kekuatan di dalam satu minggu secara bergantian. Pada kurun waktu tiga bulan, para pengidap asma tersebut berhasil mengurangi serangan asmanya. Para responden kemudian mengaku jika mereka dapat bernapas dengan lebih lega dan juga merasakan imun tubuh yang jauh lebih kuat. Jika anda merasa pernafasan anda tidak lancar, manfaat olahraga lari pagi yang satu ini akan sangat membantu anda.

Facebook Comments