Pernahkan anda terpikirkan untuk mempelajari cara membuat resep martabak manis sendiri di rumah meskipun banyak sekali penjualnya di jalanan. Ide seperti ini tentu saja merupakan ide terbaik karena setidaknya anda bisa memiliki banyak pengalaman dibanding sebelumnya anda cukup mengetahui cara memasaknya saja. Seperti yang kita ketahui pada saat membeli kue yang satu ini, pembeli tidak pernah mengetahui apa saja yang menjadi bahan dasar untuk membuat kulitnya.

Dengan memanfaatkan kemajuan jaman yang semakin canggih dan modern, tanpa harus bertanya kepada penjualnya langsung anda bisa mengetahui resepnya. Dalam kesempatan kali ini juga kebetulan saya akan mengajak anda semua untuk mengetahui bagaimana cara membuat jajanan kue yang selalu mengundang selera ini. Sebelum memulainya tentu saja anda harus mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan kulitnya terlebih dahulu.

resep martabak manis

Bahan-bahan untuk membuat adonan kulitnya terdiri dari 500 gr tepung terigu, 600 mil air bersih, 250 gr gula pasir, satu sendok margarin, 2 butir telur dan sedikit garam. Cara membuat adonanya juga sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan semua bahan di atas sambil diaduk sampai adonanya mengembang. Agar adonan bisa mengembang sempurna bahan yang paling mempengaruhi kualitas adonan ini adalah tepung terigu. Oleh karena itu pemilihan tepung terigu yang baik harus anda perhatikan.

Tepung terigu Bungasari merupakan tepung terigu yang terbuat dari gandum berkualitas yang bisa membuat adonan martabak mudah mengembang. Dengan begitu adonan juga bisa langsung dipanggang tanpa harus menuggu berlama-lama. Setelah adonan matang barulah anda bisa menambahkan bumbu untuk isian kuenya yang bisa berupa keju, cokelat, susu dan banyak lagi pilihan rasa lainnya. Dan yang pasti tekstur kue yang dibuat dengan tepung Bungasari akan terasa kenyal dan lezat tentunya.

Facebook Comments