Buah mangga mungkin termasuk buah yang cukup terjangkau dan cukup mudah diperoleh. Namun sadarkah Anda bahwa buah ini memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan Anda? Beberapa Kandungan Buah Mangga ternyata mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Bahkan mangga juga dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta beta karoten yang sangat bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas. Secara lebih spesifik lagi, ternyata buah mangga juga memiliki manfaat yang sangat penting bahkan mampu mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Pencegah Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Namun ternyata kanker dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat. Menurut penelitian, Kandungan Buah Mangga ternyata mampu melindungi tubuh dari resiko kanker usus besar, prostat, leukemia hingga kanker payudara. Senyawa yang menjadikan buah mangga sebagai pencegah kanker itu ternyata adalah quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, methylgallat dan asam galat.

Manfaat lain dari Buah Mangga
Selain mampu mencegah kanker buah mangga juga memiliki manfaat lain seperti mampu menurunkan kolesterol, mencerahkan kulit, menyehatkan mata, menormalkan kadar insulin, mengobati panas dalam, meningkatkan kekebalan tubuh hingga meningkatkan performa seks. Selain bermanfaat bagi tubuh, buah mangga juga memiliki rasa yang cukup nikmat. Bahkan buah mangga juga dapat diolah menjadi makanan-makanan yang lebih menggoda selera makan. Namun cara terbaik untuk memperoleh manfaat dari buah mangga adalah dengan mengonsumsinya dalam keadaan masih segar.

Facebook Comments