Sudahkah anda mengunjungi halaman pertama google hari ini senin tanggal 11 maret 2013?? ada yang spesial dengan doodle yang menarik , Doodle hari ini sekaligus menandai ulang tahun ke 61 Douglas Adams, penulis terkenal dan musikus Inggris. Ia dikenal sebagai penulis seri Hitchhiker’s Guide to the Galaxy. Hitchhiker’s dimulai di radio, dan berkembang menjadi lima buku yang terjual 15 juta kopi dalam masa hidupnya. Selain itu seri ini juga diangkat ke layar TV, film, permainan komputer, dan komik.

Douglas Adams pada lahir pada tanggal 11 Maret 1952 di Cambridge Inggris. Dia menunjukkan bakat untuk menulis sejak usia dini dan berhasil lulus dalam sastra Inggris pada tahun 1974. Setelah lulus, ia pindah ke London dengan tujuan untuk menjadi pekerja TV dan penulis radio. Disini ia  bertemu Monty Python Graham Chapman, dan mereka sepakat untuk membentuk kemitraan menulis, meskipun untuk waktu yang singkat.

Adams bertugas menulis salah satu sketsa dalam episode Monty Python,dan menjadi salah satu dari hanya dua dari orang di luar anggota tetap Monty Python diberi kredit penulisan. Adams dan Chapman juga bekerja sama diluar Python proyek, tetapi tidak begitu berhasil.

Sementara Adams terus melakukan beberapa tulisan, karirnya melejit setelah ia mendapat kesempatan untuk bekerja di BBC sebagai produser radio. Di sinilah Guide Hitchhiker to The Galaxy lahir sebagai serial komedi fiksi ilmiah untuk radio. Seri pertama – yang terdiri dari enam episode – disiarkan di BBC Radio 4 pada Maret dan April 1978, dan menerima respon yang sangat baik. Sebuah episode ketujuh disiarkan pada tanggal 24 Desember 1978.

Empat episode pertama dari seri yang diadaptasi ke dalam buku Guide The Hitchhiker to The Galaxy. Ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1979, awalnya dalam paperback, dan mencapai nomor satu di chart buku hanya dalam minggu kedua. Buku ini terjual lebih dari 250.000 eksemplar dalam waktu tiga bulan dari rilis.

Google Doodle Hari ini Merayakan Ulang Tahun Douglas Adams

Selain The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy, Douglas Adams menulis tiga cerita untuk film seri televisi Doctor Who, dan bekerja sebagai penyunting naskah dalam tahun ke-17. Ia juga menulis novel-novel Dirk Gently, Liff, dan Last Chance to See. Adams juga menciptakan dan mengarahkan permainan komputer Starship Titanic , dikembangkan oleh perusahaan The Digital Village

Douglas Adams adalah seorang teknolog avid, dan pengguna Macintosh dari pertama kali Mac keluar pada tahun 1984 sampai kematiannya pada tahun 2001. Adams meninggal karena serangan jantung pada tanggal 11 Mei 2001, dan tutup usia pada umur 49 tahun.

Facebook Comments