Modem mendadak tidak mau di koneksikan, malah kemudian muncul pesan error :

“Error 711: The operation could not finish because it could not start the Remote Access Connection Manager service in time. Please try the operation again”

Sangat membuat bingung apalagi bagi yang pengguna biasa seperti saya ini, sempat berfikir apakah modem saya rusak?? setelah di coba di laptop orang lain ternyata tidak ada masalah, sempat di un-instal juga software modem dan masih saja keluar pesan itu. Sampai titik ini saya merasa Windows 7 nya lah yang bermasalah, namun jika harus Instal ulang Windows saya harus berfikir berulang-ulangsoalnya beberapa file pasti hilang selain itu biaya nya juga lumayan kan?? .

Browsing di Internet akhirnya mendapatkan sebuah tips yang berhasil saya gunakan untuk mengatasi error 711 ini, nah ini dia :

 

1. Masuk ke Data C: » Windows » System32 » LogFiles » WMI » RtBackup

2. didalam folder RtBackup terdapat file-file silahkan hapus semuanya
atau foldernya juga boleh dihapus

» Namun disini kamu menemukan permasalahan bahwa kamu tidak dapat menghapus file yang berada didalam folder tersebut karena filenya dilindungi oleh windows ( File access denied ) windows memiliki kelemahan tidak dapat merubah, mengedit, menghapus, memindah dll jika filenya masih aktif atau digunakan.

Untuk mengatasinya kamu hanya perlu menginstal software Unlocker salah satu fungsinya adalah untuk menghapus file yang dilindungi dan file yang masih aktif. Yang belum punya silahkan diunduh ==>>  unlocker 1.9.1

3. Setelah selesai instal aplikasi diatas pilih semua file ( tekan Ctrl+A ) didalam folder RtBackup tadi » klik kanan » Pilih Unclockerm32LogFilesWMIRtBackup”.

Ok sampai disini sudah selesai, tinggal re-start komputer/laptop kamu dan selanjutnya internet dn modem kamu akan kembali terhubung seperti semula

silahkan berkomentar jika ada pertanyaaan. Terimakasih

Facebook Comments