sedikti flash back deh sobat . ”aku pengen nelfon dia akh sekalian dengerin RBT nya”,.. 😀 sobat pasti pernah kan punya pemikiran seperti itu,. saat lagi ngetrend lagu tertentu maka dipastiin deh banyak juga yang memasang RBT nya. eksis gitu,. Memang saat ini penggunaan ponsel semakin hari semakin berkembang banyak, hampir setiap orang memilikinya dan dipandang menjadi sebuah kebutuhan. kita yang dulunya yang cuek, sekarang kan gag mungkin lagi mau di bilang gaptek jika ponsel aja masih gagap megang 😀 setelah RBT booming banyak bermunculan konten-konten lainya yang lebih beragam. Mereka berlomba-lomba menawarkan konten seperti GAMES.Ringtone,Walpaper, hingga musik.

Hingga sampai deh beberapa waktu yang lalu sempat kita di hebohkan dengan ”sms pencuri pulsa”, terdengar mengerikan ya,. bayangan kita adalah ”pencuri” = ”kriminal” hmm,mm apa bener sih sms berlangganan seperti itu?? mungkin iya bagi beberapa konten dan beberapa penyedia konten itu sendiri.. Mereka yang tidak secara jelas menyertakan cara berhenti langganan,dan durasi datangnya sms yang terlalu banyak,belum juga tarif nya yang selangit.  serasa tidak seimbang tarif nya rp 2000 dan ternyata yang dikirimkan hanya ”info’ yang tidak penting.

Tidak salah juga jika masyarakat sedikit trauma jika mendengar kata REG , hmm akh jangan-jangan nanti pulsaku habis,.. mungkin itu yanga akan ada pikiran nya. banyak hal sebenarnya yang bisa mengubah pandangan masyarakat tentang konten ini, dengan tarif dan cara berhenti berlangganan yang jelas, call center yang bisa di hubungi.konten yang ditawarkan bisa saja seperti konten pendidikan,resume sebuah pelajaran,contoh soal,motivasi belajar saya rasa ini memberi nilai positif bagi banyak orang.
oh ya, sekarang banyak orang bergeser cenderung ke arah penggunaan internet yang lebih dominan daripada sms, sebuah langkah inovatif jika kontent provider bisa saja bekerja sama dengan beberapa situs besar untuk meyediakan konten itu. semakin interaktif di dunia maya. berbagi musik,info dan video misalnya tentunya trauma masyarakat atas ”SMS Pencuri Pulsa ” akan terkikis ya kan,..kan konten nya di tawarkan online 😀

Facebook Comments