BERBAGI

Tips memelihara dan memilih mesin cuci.

Pada prinsipnya proses pencucian pakaian pada mesin cuci terdiri atas dua bagian pekerjaan utama.

* Pertama, mencuci yaitu melepaskan kotoran yang menempel pada pakaian yang telah diluluhkan dalam rendaman air sabun (washing).

* Kedua,membilas bahan sabun yang tersisa,memeras air, dan mengeringkan pakaian (drying).

Program pengeringan hanya terdapat di mesin cuci fully automatic yang dilengkapi heating element. Semua proses itu dilakukan dengan sistem putaran dengan bantuan motor penggerak.

Saat ini ada 3 jenis mesin cuci, yaitu twin tube atau dua tabung, front load dan top load.

Mesin cuci twin tube atau dua tabung pada dasarnya hanya memisahkan kinerja mesin cuci antara mencuci dan mengeringkan. Mesin cuci jenis ini memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau.

Sebagian dari home appliances,keberadaan mesin cuci dirasa cukup membantu mempercepat pekerjaan rumah tangga. Dengan mesin cuci,pekerjaan mencuci menjadi lebih cepat,hasilnya pun memuaskan. Praktis dan efisien, seluruh cucian langsung diperas oleh mesin ini, cucian tinggal dijemur atau langsung dikeringkan, tergantung jenis mesin cuci yang digunakan.

Tidak heran jika saat ini mesin cuci sudah menjadi barang elektronik yang wajib dimiliki. Namun, karena usia pakai,kesalahan dalam pengoperasian, atau kurangnya perawatan, mesin cuci kerap bermasalah dan terkadang rusak, Dibawah ini ada beberapa

Tips merawat mesin cuci :

1. Hindari memasukkan tangan ke dalam mesin cuci ataupun mesin pengering pada saat mesin beroperasi.

2. Letakkan mesin cuci jauh dari jangkauan anak atau tempat bermain anak.

3. Jangan Menyemprotkan air ke kontrol panel.

4. Hindari mesin cuci dari sinar matahari langsung.

5. Hindari tempat yang lembab. Mesin cuci harus dibersihkan dari debu.

6. Gunakan detergen dan air sesuai dengan petunjuk pemakaian.

7. Setelah digunakan, matikan mesin dan cabut stop kontaknya.

8. Pakaian yang hendak dicuci hendaknya sesuai dengan kapasitas mesin cuci agar tidak merusak motor penggerak.

Secara garis besarnya mesin cuci dapat dikelompokkan menurut kepraktisannya yang biasanya terlihat dari jumlah tabung (drum).

Mesin cuci yang tergolong praktis bertabung tunggal namun berfungsi ganda. Selain berfungsi sebagai wahana pencuci, tabung itu juga berfungsi sebagai pembilas dan sekaligus pengering cucian.

Tips memilih mesin cuci.

* Kita haruslah terlebih dulu menentukan kebutuhan. Ini akan terkait dengan kapasitas mesin cuci yang ada di pasaran, tipe dua tabung di pasaran tersedia pilihan mesin cuci dengan kapasitas dari 5 sampai 13 kilogram. Sedang tipe satu tabung, dari 6,2 sampai 12 kilogram.

* Yang kedua, kita bisa melihat material yang dipakai. Pastinya harus tahan karat dan anti serangan tikus. Ini penting karena biasanya dua kelemahan tadi yang sering jadi keluhan konsumen menengah ke bawah itu.

* Penting juga untuk melihat fungsi dan spefikasi yang ditawarkan. makin canggih tentu makin mahal.

* Layanan servis dan purnajual tak kalah penting. Jaringan service yang tersebar di mana-mana tentu akan memudahkan Anda bila terjadi gangguan pada mesin cuci.

* Selain itu jaminan kemudahan suku cadang juga jadi poin tersendiri.

semoga ”Tips memelihara dan memilih mesin cuci” di atas menambah wawasan anda, selalu bijak dalam memilih alat elektronik membuat anda membuat pilihan yang tepat.

^_

BERBAGI
Artikel sebelumyaAndai Waktu Berhenti, Mungkin Aku...
Artikel berikutnyaCara Mengganti Nama Di Twitter.
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.

comments