BERBAGI


Bagaimanakah Sahabat yang baik itu ??

Sahabat itu sulit untuk di dapatkan sob, maka jangan di sia-siakan jika kamu telah mendapatkanya, jagalah dia agar senantiasa nyaman di samping kita. Nah bagaimanakah seharusnya?? Simak Tips Menjadi seorang Sahabat ini…

*Selalu ada
Kadang kita nemuin teman yang mau senengnya doank.Nah kamu jangan sampai cuma mau sama teman ketika dia lagi bahagia aja, namun saat dia sedih justru kamu tinggalkan. Nggak baik kan.Saat-saat seperti itu justru temanlah yang paling diperlukan kehadirannya. Saat itu jugalah saat yang tepat di mana kamu dapat menunjukkan bahwa kamu adalah seorang teman yang baik dan dapat diandalkan.

*Jangan egois
Ini nih salah satu hal penting yang bisa membuat kamu dipandang baik sebagai seorang teman.Kamu nggak boleh hanya mementingkan kepentingan pribadimu dan sama sekali nggak mementingkan kepentingan temanmu.

*Berani mengakui kesalahan
Ketika kamu tahu jelas kamu salah, minta maaflah pada temanmu. Jangan karena gengsi yang terlalu tinggi, kamu jadi nggak mau minta maaf duluan, sehingga bisa menghilangkan persahabatan yang sudah terjalin antara temanmu dan kamu. Berabe kan..

*Berilah nasehat
Selalu beri nasehat saat temanmu sedang dalam kesusahan atau melakukan suatu kesalahan. Tapi, mintalah juga nasehat dari temanmu agar nggak terkesan kalo kamu hanya pandai menasehati tapi nggak mau menerima nasehat.

*Saling membantu dan pengertian
Ini merupakan bumbu persahabatan yang sangat penting.Antarteman harus ada sikap saling mengerti. Semisal seorang temanmu sedang punya masalah berat. Sebagai teman yang baik, bantulah dirinya untuk menyelesaikan masalah itu. Dukung dia saat dia merasa jatuh. Niscaya,persahabatan kalian akan terjalin langgeng.

Kehilangan sahabat sangat menyakitkan sob, apalagi pergi nya sang sahabat tersebut gara-gara kelakuan dan ke khilafan kita, seumur hidup pun akan selalu teringat betapa bodohnya Menyiakan Seorang Sahabat…

Jagalah sahabatmu karena kehadiranya sungguh bermakna….

*gambar dj-site.blogspot.com

comments