BERBAGI


Event sepakbola terbesar di Asia akan dimulai. Event berlangsung Di Qatar,ini merupakan edisi ke-15 Piala Asia. Total ada 16 tim dari 16 negara peserta akan bertarung dalam gelaran Piala Asia 2011. Seluruh tim tersebut dibagi ke dalam empat grup dan akan mulai berlaga mulai 7 januari hingga akhirnya menjalani laga final pada 29 Januari mendatang.

Secara mengejutkan Irak berhasil mengangkat trofi juara di Stadion Utama Gelorang Bung Karno empat tahun lalu. Namun sekarang akan menjadi Perjuangan yang jelas tak mudah karena perkembangan tim-tim Asia yang melonjak drastis dalam beberapa tahun ke belakang. Lihat saja Keberhasilan Korea Utara lolos ke Piala Dunia 2010 lalu menunjukkan kalau negara tersebut juga layak diwaspadai, apalagi Korea Utara dan Irak sama-sama berada di Grup D.
Grup D bisa dibilang menjadi grup neraka. Di sini kekuatan besar Asia lainnya yakni Iran dan Uni Emirat Arab berada. Laga Irak kontra Iran jadi salah satu yang paling ditunggu tunggu. Mengingat latar belakang Politis diantara dua negara, pertandingan akan membawa sarat emosi.

Jelas tak bisa dikesampingkan adalah kekuatan negara Asia Timur macam Korea Selatan, Jepang dan China. Mengandalkan pemain dengan nama-nama besar yang merumput di kompetisi Eropa,’Samurai Biru’/Jepang dan ‘Tim Ginseng’/Korea dianggap kandidat kuat juar. Adalah juga Australia, negara kuat yang patut masuk hitungan Tim Kuat. Setelah debut yang pahit di Piala Asia 2007 lalu, The Soceroos harus membuktikan kualitas mereka. Apalagi mereka juga merupakan salah satu tim yang punya banyak pemain yang merumput di Benua Biru.

Pertandingan pertama akan menampilkan tuan rumah Qatar menghadapi Uzbekistan pada Jumat (7/1/2011) malam pukul 23.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Sayangnya pesta sepakbola Asia ini tak bisa ikut dirasakan semaraknya secara langsung oleh timnas Indonesia. Gagal bersaing dengan Australia, Kuwait dan Oman, Skuad Merah Putih cuma bisa menjadi juru kunci dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Ini adalah untuk kali pertama sejak tahun 1996
Indonesia gagal lolos ke Piala Asia.

Berikut Pembagian grup Piala Asia 2011.

Grup A
Qatar
Quwait
China
Uzbekistan

Grup B
Arab Saudi
Jepang
Jordania
Syria

Grup C
Korea Selatan
India
Australia
Bahrain

Grup D
Irak
Korea Utara
Uni Emirat Arab
Iran

Timnas semoga Piala Asia 2015 kalian Tidak ketinggalan lagi !!!

comments