Inilah Fakta piala aff 2010.

1. Dengan melakoni tujuh laga sampai partai final, Indonesia memuncaki klasemen statistik Piala AFF 2010 dengan catatan 6 kemenangan dan 1 kekalahan sehingga layak diganjar 18 poin.Malaysia sementara itu hanya menempati posisi dua di bawah Indonesia. Dengan jumlah pertandingan sama, Malaysia hanya mengantongi poin 11 hasil dari 3 kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.
2. Indonesia juga menjadi tim tersubur dalam turnamen dengan 17
gol, unggul atas Malaysia yang bikin 12 gol. Selisih memasukkan kemasukan Indonesia juga paling oke yakni 11 (17-6), kembali unggul dari Malaysia yaitu 4 (12-8).
3. Firman Utina merupakan Pemain terbaik Aff 2010 ,MVP(most valuable player)
4. Safee bin sali Striker Timnas Malaysia meraih Sepatu Emas alias Top skorer. Dengan mengemas 5 gol.
5. Malaysia merupakan Juara Baru AFF, sebelumnya berputar di 3 negara yakni Thailand,Vietnam, dan Singapura
6. AFF 2010 merupakan kali ke 4 bagi Indonesia masuk final dan selalu gagal menjadi Juara.
7. Aff 2010 mampu menyatukan semangat warga Indonesia, pertandingan final semua warga stay tune menonton hingga jalan-jalan utama,mall, sepi di kota-kota besar di Indonesia.
8. Kicauan pendukung Indonesia menjadi Trending Topic dunia (# TT) di twitter. Dukungan para suporter Timnas garuda selalu merajai Twitter sesaat ataupun sesudah Timnas berlaga.

Itulah fakta yang terjadi pada partai final piala Aff suzuki cup 2010, masih ada yang mau menambahkan…??? Leave coment please…

Baca juga fakta-fakta kejuaraan sepakbola aff sepanjang masa

Facebook Comments